Artikel Terbaru

Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak

Lianitarot – Wajah berminyak dapat menggangu penampilan seseorang, apalagi jika ditambah lingkungan yang kurang bersih dan berdebu bisa-bisa membuat wajah tampak kelihatan kusam. Selain itu wajah berminyak juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat, selain itu juga bisa menyebabkan kuman menempel dan berkembang biak diwajah karena wajah berminyak. Tentunya hal tersebut harus segera diatasi terutama wajah yang berminyak.

Dengan menjaga kelembaban dan kebersihan wajah, maka dapat meminimalisir produksi minyak dan berkembangnya kuman diwajah. Sehingga wajah akan terhindar dari jerawat dan juga kotoran yang menempel. Tanpa panjang lebar lagi akan kami jelaskan mengenai Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak, Baca : Cara Tradisional Memutihkan Wajah dengan Kentang dan Bengkoang, sebagai referensi tambahan ; karena dengan cara alami akan lebih sehat serta meminimalisir resiko bahaya yang ditimbulkan dan bahkan sangat kecil sekali resikonya. Berikut adalah caranya yang dapat anda coba sendiri di rumah :

membersihkan wajah
Membersihkan wajah

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

1. Rutin Membersihkan Wajah
Untuk membersihkan wajah gunakanlah produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Bersihkan wajah sebelum tidur atau sebelum menggunakan make up agar kulit bisa lebih rileks. Telitilah dalam memilih produk pembersih wajah, hindari pemakaian produk yang menggunakan bahan kimia berbahaya.  Pilihlah produk pembersih wajah alami yang aman bagi kulit wajah, terutama dari produk yang berasal dari lemon, mentimun, bengkoang atau bahan alami lain yang memang dipergunakan untuk membersihkan wajah atau menghilangkan bekas jerawat yang terkadang bisa menimbulkan minyak di wajah.

2. Rutin Mencuci Wajah
Rutin dan rajin mencuci wajah dapat menghindarkan wajah dari minyak yang menempel dan bisa menjadi solusi untuk wajah berminyak. Dengan mencuci wajah dengan air maka akan menghilangkan kotoran yang menempel di wajah, lalu setelah itu keringkan menggunakan handuk dengan cara mengusapnya secara perlahan untuk membersihkan minyak yang menempel pada wajah. Lakukan hal itu secara rutin setiap pagi bangun tidur dan malam hari menjelang malam, ini terbukt

3. Konsumsi Air Putih
Dengan banyak mengkonsumsi air putih bisa menjaga kelembaban wajah dan bisa menekan produksi minyak yang berlebihan pada kelenjar minyak. Konsumsilah air putih minimal 8 gelas setiap harinya, dengan begitu bisa menjaga sel kulit agar lebih elastis dan tetap segar serta memberikan pesona dan kesan natural di wajah. Selain itu air putih juga bisa membantu kelancaran sistem pencernaan, mencegah kekurangan cairan, serta masih banyak lagi manfaat air putih bagi kesehatan.

4. Mengatasi Wajah Berminyak dengan Masker Buah Pisang
Buah pisang mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin E yang bagus bagi kesehatan serta bisa mengurangi kadar minyak diwajah dan mengatasi jerawat, yaitu dengan cara membuatnya menjadi masker. Caranya kupas pisang lalu haluskan buahnya, lalu tambahkan madu secukupnya aduk hingga merata dan menjadi satu. Oleskan masker yang sudah jadi tersebut ke seluruh wajah dan ke leher secara merata dengan menggunakan kuas, diamkan selama kurang lebih 15 menit samapi mengering. Setelah itu basuh dengan air sampai bersih, lebih baik menggunakan air dingin agar lebih membuat kulit menjadi segar dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. Selain itu buah pisang juga bisa mengurangi rasa sakit saat haid.

5. Mengatasi Wajah Berminyak dengan Masker Buah Mentimun
Ambil buah mentimun lalu bersihkan setelah itu parut hingga menjadi halus, sebelum digunakan bersihkan wajah dengan air lalu keringkan dengan handuk. Lalu tempelkan parutan mentimun tadi ke seluruh wajah secara merata, setelah 20 menit bersihkan dan cuci wajah dengan air hingga bersih. Atau bisa juga mentimun di iris tipis setelah itu tempelkan irisan tersebut ke wajah secara merata, agar hasil menjadi maksimal lakukan secara rutin. Buah mentimun dipercaya dapat mendinginkan kulit dan bisa mengurangi produksi minyak serta dapat mencerahkan kulit wajah, jadi ranjin-rajinlah menggunakan masker dari buah mentimun.

6.  Mengatasi Wajah Berminyak dengan Masker Buah lemon
Buah lemon bisa mengontrol minyak berlebih yang ada di wajah, selain itu juga dapat menghilangkan noda dan mencerahkan kulit di wajah. Caranya dengan memeras air yang ada pada buah lemon, lalu campur dengan madu secukupnya dan aduk hingga rata. Oleskan secara merata ke wajah dan juga leher dan setelah itu biarkan selama kurang lebih 15 menit sampai mengering. Lalu basuhlah dan bersihkan dengan air dingin agar lebih segar lagi di wajah, lakuakn dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Hal yang paling penting yang harus diingat adalah untuk tetap telaten dan tekun dalam melakukan hal-hal diatas, karena kecantikan alami tidak bisa didapat dengan cara yang instan. Jadi cara yang disebutkan diatas memerlukan kesabaran dalam melakukannya.

Sekian artikel mengenai Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih atas kunjungan anda di Lianitarot dan Indohos.Com, baca juga tips kecantikan lainnya untuk menambah wawasan anda seputar kecantikan.

1 Response to "Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak"

  1. cara agar wajah anda bersih dari minyak gunakan produk kosmetik ania
    pemutihpriaania.wordpress.com

    BalasHapus