Artikel Terbaru

Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Baik

Mata adalah indera penglihatan yang sangat penting fungsinya dalam hidup ini, untuk itu perlunya merawat mata dengan menerapkan cara menjaga kesehatan mata dengan langkah mudah agar mata tetap terjaga kesehatannya.

Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Baik

Bila mata digunakan terlalu berlebihan membuat mata menjadi kurang sehat yang bisa menyebabkan gangguan masalah penglihatan serta berefek bisa mengakibatkan sakit kepala dan bagian tubuh lainnya.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Hindari kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gangguan pada mata, merokok dan minum alkohol bisa membuat pupil pada mata menjadi tidak stabil dan tentunya bisa merusak kesehatan pada mata. Kebiasaan menonton televisi dan didepan komputer secara berlebihan juga bisa menyebabkan mata kurang sehat, maka cobalah untuk menghindari kebiasaan buruk ini.

Olah raga mata dengan cara pandang sesuatu yang jaraknya jauh beberapa detik lalu pandang sesuatu yang jaraknya dekat, langkah berikutnya pandang sesuatu yang berada diatas mata lalu dibawah lalu disamping kanan dan kiri setelah itu istirahat rilekskan mata. Lanjut olah raga berikutnya bisa memutar bola mata searah jarum jam beberapa kali lalu istirahat, dan lakukan lagi namun berlawanan jarum jam dan rileks.

Lakukan pemeriksaan mata secara rutin dan berkala agar bisa diketahui dengan lebih tepat kondisi mata, apakah sehat atau mengalami gangguan seperti minus atau plus yang tentunya harus menggunakan kaca mata atau minta saran dari dokter mata. Atau apabila mata sudah sakit maka perlunya cara mengobati mata dengan cara yang benar dan tepat.

Gunakan pelindung mata seperti kaca mata saat beraktifitas disiang hari untuk menghindari tatapan langsung dengan sinar matahari, dan gunakan kaca mata saat berkendara atau gunakan helm secara tertutup agar mata terhindar dari debu.

Istirahat yang mencukupi dan minum air putih yang pas sesuai dengan kebutuhan hidup, bila kurang istirahat bisa menyebabkan kondisi tubuh termasuk mata akan kurang bisa fokus dan bahkan akan mengganggu kesehatan mata.

Konsumsi makanan sehat bergizi terutama buah-buahan dan sayur-sayuran yang penting buat kesehatan mata seperti wortel dan tomat.

Dengan menjaga kesehatan mata dengan baik maka akan bisa menikmati hidup sehat lebih indah, karena bila mata sudah tidak sehat maka pastinya nanti diri kita sendiri yang menyesali. Bagi anda yang suka berlama-lama didepan televisi atau komputer sebaiknya istirahatkan mata bila sudah lelah. Maka ada baiknya lebih baik menjaga kesehatan mata dan juga tubuh dengan menyeimbangkan antara aktivitas dan istirahat yang mencukupi.

1 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Baik"

  1. Thanks for your information..
    Amazing and so helpful!

    Visit : http://www.healthymegazine.com/2015/02/cara-mengobati-mata-minus-dengan-efektif.html

    BalasHapus