Artikel Terbaru

Cara Merawat Wajah Agar Putih Bersih Sehat Secara Alami

Cara merawat wajah agar tampak putih bersih dan terjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dengan cara yang alami tanpa perlu takut adanya efek samping. Cara mudah merawat wajah adalah dengan menerapkan langkah-langkah sederhana dengan menerapkan pola hidup sehat dan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti dapat membuat kulit wajah tampak berseri dan bersih sekaligus merawat agar selalu sehat.

Cara Merawat Wajah Agar Putih Bersih Sehat Secara Alami

Wajah bagian tubuh yang banyak menjadi perhatian setiap orang, untuk itulah betapa pentingnya dalam merawat wajah. Tak heran banyak orang yang melakukan berbagai upaya sebagai cara memutihkan wajah agar tampak lebih putih bercahaya dan terkesan bersih dan sehat.

Bahkan kebanyakan orang memberikan sentuhan dengan riasan agar wajah tampil mempesona, dengan cara merias wajah menggunakan make up dapat menutupi kekurangan pada wajah dan mampu menonjolkan bagian yang menarik pada wajah. Namun cara ini tidaklah secara alami karena menggunakan berbagai bahan-bahan kosmetik yang bahannya campur aduk, walaupun saat ini banyak kosmetik yang menggunakan bahan dasar alami namun masih banyak kosmetik yang menggunakan bahan kimia, untuk itu mesti pintar dalam memilih bahan kosmetik yang akan dipakai.

Tips Cara Merawat Wajah Agar Putih Bersih Sehat Secara Alami 

Rajin membersihkan wajah

Rutinitas baik di dalam maupun di luar rumah misalnya untuk bekerja memungkinkan wajah terkena kotoran baik debu atau yang lainnya yang dapat menyebabkan kulit pada wajah kotor dan bahkan bakteri bisa menempel yang bisa menimbulkan jerawat. Maka rajinlah untuk membersihkan wajah dengan air putih bersih yang mengalir, dengan rajin membersihkan wajah dengan cara alami menggunakan air mengalir ini juga sebagai cara menghilangkan jerawat dengan lebih aman.

Hindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor

Merawat wajah salah satunya dengan menghindari untuk menyentuh wajah dengan tangan apalagi dengan memainkan kulit wajah menggunakan jari-jari, maka upayakan untuk menghindari hal ini terlebih disaat tangan belum bersih alias kotor. Bersihkan tangan terlebih dahulu bila ingin menyentuh kulit wajah untuk beberapa tujuan seperti misalnya bila ingin membersihkan wajah.

Perawatan menggunakan masker

Masker dapat membersihkan wajah lebih bersih dan mampu melunturkan sekaligus mengangkat kotoran dan debu pada wajah, gunakan masker dengan bahan alami seperti masker dari bengkoang, pepaya dan yang lainnya yang aman dan dapat memberikan kesegaran sekaligus dapat menyehatkan kulit wajah. Menggunakan masker yang tepat dapat memutihkan sekaligus memuluskan dan menyehatkan kulit wajah, maka pilihlah masker yang tepat dan gunakan 2-3 kali dalam seminggu terutama pada malam hari menjelang tidur atau waktu yang tepat disesuaikan dengan jam luang anda. Bisa membuat sendir masker dari bahan-bahan alami seperti : Pepaya, Bengkoang, Mentimun, Madu dan Kunyit yang memiliki manfaat serta khasiat sangat baik untuk kulit wajah.

Makan makanan sehat bergizi seimbang

Konsumsi makanan sehat bergizi merupakan kebutuhan tubuh untuk dapat terjaga kesehatannya serta kebutuhan setiap orga dapat terpenuhi sehingga dapat hidup sehat setiap saat. Makanan sangat berpengaruh dengan kulit wajah, maka makan makanan yang sehat bergizi agar kulit wajah tetap sehat. Hindari makanan yang kurang sehat seperti makanan terlalu berminyak seperti gorengan. Lebih baik perbanyak makan buah dan sayur-sayuran serta makanan bergizi yang menyehatkan dan dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi makanan dan minuman sehat yang dibutuhkan tubuh, jangan sampai kekurangan, misalnya saja akibat kekurangan serat makanan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh yang akan berefek pada kesehatan bagian tubuh yang lainnya.

Minum Air Putih Mencukupi

Air putih mineral merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi disetiap harinya, karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air maka kebutuhan akan air putih harus mencukupi karena banyak manfaat minum air putih mineral yang mencukupi kebutuhan dalam hidup sehat. Disarankan untuk minum air putih mineral sebanyak 8 gelas perhari minimal dan disesuaikan dengan aktivitas ( lebih banyak minum air putih bila cuaca panas dan dalam aktivitas yang berat ).

Olah raga secara teratur

Olah raga sangatlah penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, wajah bila ingin sehat maka perlu meluangkan waktu untuk berolah raga baik olah raga ringan seperti jalan kaki selama 30 menit setiap hari di pagi hari atau bersepeda dan bisa juga olah raga lainnya yang aman dan menyehatkan tubuh. Dengan olah raga maka sel-sel kulit pada wajah akan kembali muda dan metabolisme pada tubuh teratur sehingga dapat mencegah kerutan pada wajah sekaligus memperlambat penuaan dini.

Mendekatkan diri kepada Tuhan YME

Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa akan membuat diri kita lebih bersyukur dan setiap organ tubuh lebih rileks sehingga menyehatkan tubuh secara otomatis. Dengan lebih dekat dengan Tuhan juga dapat mengobati stres karena rutinitas dan lebih membuat nyaman juga pastinya kulit wajah akan lebih fresh dan cerah.

Beberapa Tips Cara Merawat Wajah Agar Putih Bersih Sehat Secara Alami dengan langkah-langkah mudah bila dijalankan secara teratur maka kulit wajah akan tampak putih bersih berseri serta sehat dan tubuh juga akan secara otomatis sehat selalu bila menerapkan yang telah disebutkan diatas.

3 Responses to "Cara Merawat Wajah Agar Putih Bersih Sehat Secara Alami"

  1. Merawat mata tetap sehat adalah kewajiban setiap manusia, karena mata adalah aset terpenting tubuh, tapi dengan perkembangan zaman, dengan layar dimana-mana, semoga mata kita tetap bisa dijaga dengan baik. :) Kecantikan88.com

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2DEJSkI

    BalasHapus